Laman

Jumat, 29 Juli 2011

Banyak tahi lalat pertanda tulang bagus


                Peneliti dari kings college London menemukan bahwa banyak tahi lalat dikulit tak hanya membuat seseorang terlihat lebih muda, tapi juga membuat bagian dalam tubuhnya lebih muda karena memiliki kepadatan tulang yang lebih baik. Mempunyai banyak tahi lalat memungkinkan sel-sel dalam tubuh lebih sering memperbaharui diri. Namun ada konsekuensi lain yaitu lebih beresiko terkena kanker kulit. Kebanyakan orang mempunyai tahi lalat 30-40, namun ada yang mencapai 600. Hubungan antara jumlah tahi lalat dan karakter fisik yaitu
1. Orang dengan jumlah tahi lalat banyak akan kurang rentan terhadap beberapa efek penuaan kulit seperti keriput atau noda
2. Orang yang mempunyai tahi lalat lebih dari 100 akan lebih sedikit mengembangkan osteoporosis dibanding orang yang mempunyai tahi lalat lebih sedikit.
Jumlah tahi lalat yang banyak memiliki resiko lebih kecil terkena pengurangan kepadatan tulang yang terkait dengan bertambahnya usia. Mempunyai banyak tahi lalat sedikit membuat tidak nyaman namun sebenarnya hal ini menguntungkan karena dapat memperlambat usia dan membuat orang awet muda.
                Pada sebuah penelitian yang dilakukan selama 10 tahun terhadap 1800 orang kembar, ditemukan bahwa orang yang mempunyai tahi lalat lebih dari 100 memiliki usia biologis 6 sampai 7 tahun lebih muda dibanding orang dengan kurang dari 25 tahi lalat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar