Laman

Selasa, 26 Juli 2011

Mengapa orang harus dipijat


Bagi kebanyakan orang pijat sudah menjadi kebutuhan saat badan terasa sakit atau lelah. Pemijatan yang dilakukan secara tepat dan dilakukan oleh orang yang tepat ternyata memberikan manfaat yang banyak terutama untuk relaksasi dan menghilangkan stress.
                Ada beberapa hal yang membuat orang perlu dipijat antara lain
1. Pijat secara signifikan dapat mempengaruhi system saraf perifer, meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls sara, melemahkan dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses pemulihan saraf yang cedera, serta mencegah gangguan pembuluh darah dalam hal komunikasi dan suplai.
2. Pijat mempengaruhi jaringan tubuh untuk memperluas cadangan sehingga akan meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meningkatkan proses reduksi oksidasi, memfasilitasi jantung dan berkontribusi terhadap redistribusi darah dalam tubuh
3. Menambah jumlah trombosit. Leukosit, eritrosit, dan hemoglobin tanpa menggangu keseimbangan asam-basa
4. Mempercepat aliran getah bening yang meningkatkan gizi jaringan, mengurangi stasis pada sendi serta organ dan jaringan lain.
5. Membersihkan saluran keringat, kelenjar sebaceous, meningkatkan fungsi sekresi, ekskresi dan pernapasan kulit.
6. Membuat otot menjadi fleksibel, meningkatkan fungsi kontraktil yang mempercepat keluarnya hasil metabolism.
7. Membantu mengeluarkan cairan yang terdapat dalam otot dan memulihkan keadaan normalnya.
8. Membantu memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah sehingga organ-organ dalam tubuh akan berfungsi dan berkerja lebih baik.
9. Mengatasi nyeri otot superficial dan memperbaiki postur tubuh yang buruk       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar