Laman

Kamis, 04 Agustus 2011

Ekstrak blueberry bisa tangani obesitas


                Bukan hanya sehat karena mengandung banyak vitamin, buah blueberry juga bisa merampingkan tubuh karena kandungan tertentu di dalamnya bisa membakar lemak. Bahkan bisa
membakar lemak hingga 73% jika diberikan dalam dosis maksimal.
                Penelitian terbaru membuktikan bahwa blueberry mampu mengurangi lemak sekaligus menghambat pembentukan jaringan lemak baru. Kandungan polifenol di dalam buah blueberry adalah senyawa yang mampu menguraikan sel-sel lemak dan menghambat pembentukannya.
                Dalam dosis besar, polifenol yang disarikan dari blueberry mampu mengurai lemak hingga total 75%. Bahkan ketika diberikan dalam dosis yang kecil sekalipun, polifenol tersebut mampu mengurangi lemak sebanyak 27%.
                Namun penelitian tersebut belum diujikan pada makhluk hidup. Uji coba yang dilakukan masih menggunakan sampel jaringan lemak yang diisolasi di laboratorium. Namun peluangnya untuk diaplikasikan pada manusia masih terbuka lebar. Bahkan jika uji klinis ini gagal membuktikan bahwa polifenol mampu membakar lemak, polifenol dalam blueberry tetap memiliki manfaat lain yakni sebagai antioksidan untuk mencegah kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar